INI DIA CARA MENGUSIR KADAL YANG DATANG KE RUMAH, TETAPI TIDAK HARUS DIBUNUH

INI DIA CARA MENGUSIR KADAL YANG DATANG KE RUMAH, TETAPI TIDAK HARUS DIBUNUH

Kesal rasanya ketika reptile kecil ini satu ini sudah masuk ke dalam rumah, tiba – tiba datang tanpa diketahui kapan dia datang. Taunya sudah berada di dalam rumah dan memberikan kerepotan kepada seisi rumah, karena memang kadal ini memiliki bentuk yang menggelikan untuk orang – orang yang memang kurang menyukai hewan yang satu ini. Karena tidak semua orang juga memiliki keberanian yang besar untuk dapat menghadapi hewan yang satu ini, ketika sudah menghampiri ke dalam rumah. Meskipun kadal ini memiliki sisi positifnya jika berada di dalam rumah yaitu dapat meminimalisir hama yang berada di dalam rumah. Hanya saja untuk orang yang memang geli atau tidak berani dengan kadal, tidak akan senang dengan keberadaannya.

Meskipun ukurannya yang kecil dan jalannya merayap ini, tidak dapat menutup kemungkinan untuk membuat orang menjadi ketakutan ketika melihat mukanya. Apalagi kulitnya yang bermotif dan seperti sisik itu, memberika rasa geli tersendiri saat sudah melihatnya saja. Reptile kecil satu ini suka makan hama, nyamuk bahkan laba – laba. Hewan – hewan kecil yang dimana kita tidak senangi keberadaanya saat di rumah, hanya saja bila memanfaatkan kadal untuk membersihkannya menjadi hal yang harus dipertimbangkan juga. Karena kotoran dan hal negative lainnya yang akan memberikan rasa tidak nyaman kepada kita. Maka dari itu ketika reptile ini datang ke rumah, inilah cara untuk bisa mengusirnya. Tetapi kamu tidak harus samapai membunuh kadal ini.

1.Membersihkan Rumah Terlebih Dahulu

INI DIA CARA MENGUSIR KADAL YANG DATANG KE RUMAH, TETAPI TIDAK HARUS DIBUNUH

Kadal datang karena kondisi rumah yang tidak bersih atau memiliki kotoran yang menumpuk. Inilah yang menjadikan hewa bertubuh kecil ini datang dan bahkan bisa berdiam lebih lama di tempat tersebut. Kebersihan di dalam rumah kamu menjadi faktor pendukung utama yang dapat membuat kadal tidak akan masuk ke dalam rumah kamu. Terdapat pakaian kotor yang menumpuk, dapur yang tidak bersih, bahkan sampai koran – koran yang tidak terpakai menumpuk membuatnya lingkungan tersebut yang disukai oleh kadal.

Jagalah kebersihan yang berada di rumah kamu, bila tidak mau kadal datang dan menjadi tamu ke dalam rumah kamu. Selain menggelikan, kotorannya bisa membuat dinding rumah kamu tidak indah dengan kotoran mereka yang berserakan dan menempel di dinding.

2.Mengusir Kadal Dengan Menggunakan Kulit Telur

Kulit Telur

Meskipun dia menyukai keadaan lingkungan yang kotor, juga menyukai makanan hama dan hewan – hewan kecil. Tetapi ada satu yang memang tidak disukai oleh hewan ini, mencium baunya saja dapat membuat hewan kecil kabur berlarian. Apakah bau tersebut? Iya betul sekali, bau kulit telur yang amis membuat kadal ini bisa lari terbirit – birit. Karena bau yang dikeluarkan memang tidak disenangi oleh hewan satu ini.

Untuk mencegahnya dia datang kamu dapat menyimpan kulit telur dibeberapa titik yang berada di sudut rumah kamu. Contohnya seperti sudut pintu, sudut jendela rumah tetapi jangan terlalu banyak juga. Takutnya kamu juga tidak nyaman dengan bau yang dikeluarkan.

3.Menggunakan Bawang Putih

Bawang Putih

Bumbu dampur yang satu ini ternyata tidak hanya digunakan untuk memasak, tetapi juga bisa berguna untuk mengusir kadal yang datang ke dalam rumah. Karena dia tidak suka dengan bau yang dikeluarkan dari bawang putih, bisa berlarian bila menciumnya. Caranya dengan menggantungkannya dibebrapa titik yang berada di rumah akmu, sama dengan kulit telur sebelumnya. Cara lain kamu dapat menjusnya dan disemprotkan ke tempat kadal suka datang.

Itulah cara – cara yang bisa kamu lakukan untuk mengusir kadal yang membandel.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Related Post