MAU TAHU REPTIL TERBESAR YANG ADA DI DUNIA? SIMAK ULASAN DIBAWAH INI!

MAU TAHU REPTIL TERBESAR YANG ADA DI DUNIA? SIMAK ULASAN DIBAWAH INI!
Bonus

Mungkin yang kamu tahun reptile itu berukuran kecil, karena memang yang biasa kamu lihat dan yang berada di sekitaran kamu itu mereka yang berukuran kecil. Tetapi ternyata ada reptil yang berukuran besar, bahkan menjadi reptil terbesar yang ada di dunia. Masuk ke dalam jenis hewan vertebrata ini atau mempunya tulang belakang memamg memiliki banyak sekali jenis dan ragamnya. Menjadi jenis hewan yang sudah tua ada di dunia ini, bagaimana tidak reptil menjadi hewan dengan usia tua. Karena reptil sudah ada dari 300 juta tahun yang lalu, entah itu sedang tahun ke berapa. Saat itu mungkin belum ada peradaban manusia seperti sekarang ini.

Sudah berjalan sampai dengan abad ke 20 dan reptil yang berukuran besar tersebut masih bisa kamu kamu temui sekarang,. Ternyata reptil besar tersebut menjadi sisa dari kawanan mereka yang sudah ada berates – ratus juta tahun yang lalu. Sehingga reptil ini dilindungi, karena kehadirannya yang langka dan dilindungi. Ukuran yang dimiliki dari reptile yang berukuran jumbo tersebut bisa besar sekali hingga beratnya mencapai satu ton pun ada. Hewan berdarah dingin ini, yang memiliki suhu tubuh serupa dengan suhu yang berada di lingkungan sekitarnya. Penasaran sebetulnya apa saja reptile terbesar di dunia ini yang masih ada sampai dengan sekarang? Langsung simak saja ulasan berikut ini.

1.Saltwater Crocodile (Crocodilians)

MAU TAHU REPTIL TERBESAR YANG ADA DI DUNIA? SIMAK ULASAN DIBAWAH INI!

Apakah kamu akan merasa terkejut bila bertemu dengan reptile terbesar yang ada di Indonesia ini? Karena ukruran tubuhnya ini bisa sampai enam meter atau 20 kaki. Benar – benar perbandingan ukuran tubuh yang sangat jauh, bila dibandingkan dengan ukurn dari reptile pada umumnya yang biasa kamu jumpai di lingkungan sekitar kamu. Saltwater Crocodile ini atau biasa disebut buaya air ini tinggal di Asia Tenggara sampai Australia. Tinggal di air asin ini ternyata bisa kamu temui juga di Laut Jepang.

 Ukuran badannya yang sudah sebesar itu, bagaimana dengan ukuran dari gignya? Ukuran giginya yang besar juga tajam ini, katanya bisa memporak porandakan tengkorak sapi. Benar – benar luar biasa sekali reptile yang satu ini, tentunya reptile satu ini berbahaya karena bisa saja dia  menyerang manusia. Usianya yang sudah tua ini bahkan bisa lebih tua lagi dari era dinosaurus.

2.Leatherback Sea Turtle

Leatherback Sea Turtle

Bila dibahasa Indonesia kan hewan ini merupakan penyu yang memiliki ukuran luar biasa. Panjang tubuhnya itu bisa mencapai lebih dari dua meter atau sama dengan tujuh kaki, selain itu panjang dari diripnya adalah tiga meter atau sama dengan delapan kaki. Karena penyu ini senang sekali berenang dan menyelam sampai dengan kedalaman 1.200 meter, sebab mereka memiliki jaringan lemak yang bisa memberinya kehangatan

Terdapat kisah tragis dari penyu ini, mereka memangsa jenis ubur – ubur untuk menjadi santapannya. Tetapi karena manusia banyak yang membuang sampah plastic ke laut, membuat penyu ini terkadang memakan plastic dan mati karena keracunan.

3.Reticulated Python

Reticulated Python

Melihat ukuran yang berukuran kecil saja rasanya sudah sangat geli dan menakutkan. Apalagi jenis ular pyhthon yang satu ini, dimana dia bisa berenang dengan kecepatan tinggi. Karena ular ini ahli dalam berenang, dia bisa menempuh perjalanan di air dari pulau Indo sampai dengan Australia.

Untuk memangsa buruannya, dia menggunakan lilitan badannya yang sangat kuat. Sehingga disa bisa memlilit dan menelan mangsanya dengan utuh. Karena ukuran badan dari ular ini sampa 6,95 meter atau sama dengan 22,8 kaki.

Itulah reptile terbesar yang ada di dunia, mana yang sudah pernah kamu temui?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Related Post