FAKTA MENCENGANGKAN TENTANG JENIS KADAL YANG PALING BERACUN DI DUNIA

FAKTA MENCENGANGKAN TENTANG JENIS KADAL YANG PALING BERACUN DI DUNIA

Sesuatu yang sangat dihindari bila mendengar kata racun. Apapun yang terdapat racunnya pasti memiliki dampak yang tidak baik untuk tubuh juga bisa mendatangkan segala kemungkinan yang terburuk sekalipun, yaitu kematian. Racun bisa ditemukan dimana saja, salah satunya itu pada hewan. Terdapat beberapa jenis hewan yang memiliki racun, kadar racun yang dimiliki itu beragam. Ada racunnya yang memang ringan sampai yang berat yaitu yang bisa mendatangkan kematian. Racun yang dimiliki oleh hewan itu biasanya digunakan untuk melumpuhkan mangsanya dan juga digunakan sebagai pertahan diri. Ketika dirinya terancam atau dia merasa situasinya itu berbahaya. Maka dia akan mengeluarkan racun yang dimilikinya. Racun itu terlelak di area yang berbeda – beda, tergantung dari jenis hewan itu sendiri. Jadi letak racun pada setiap jenis hewan itu berbeda –beda.

Akan membahas tentang reptil yang beracun di dunia yaitu pada reptil jenis kadal. Ketika kamu mendengar kata kadal, mungkin seperti biasa saja. Karena kadal yang biasa kamu temui itu biasa saja, yang bila mana di usir atau digertak sedikit saja kadal tersebut sudah bisa pergi. Tetapi berbeda dengan kadal yang akan dibahas satu ini. Ternyata terdapat kadal yang memiliki racun mematikan di dunia ini. Kadal ini memiliki julukan yaitu Gila Monster atau Heloderma Suspectrum, dari julukannya saja sudah membuat geleng – geleng kepala. Memiliki perpaduan warna yang cukup terang yaitu hitam dan oranye, mirip dengan reptil atau amfibu yang juga memiliki racun. Tetapi tenang saja, kadal ini hanya bisa ada di Amerika Utara itupun hanya ada dibeberapa titik saja. Penasaran dengan fakta apa saja yang dimiliki oleh kadal paling beracun di dunia ini? Simak ulasan ini.

1.Kadal Terbesar di Amerika Utara

FAKTA MENCENGANGKAN TENTANG JENIS KADAL YANG PALING BERACUN DI DUNIA

Sudah paling beracun, ternyata kadal ini memiliki ukuran yang jumbo. Besar bisa mencapai 60 centimeter, untuk berat badannya itu 2,3 kg. Sangat jauh berbeda dengan kadal – kadal yang biasa ditemu. Lantas kadal ini masuk ke dalam jenis kadal terbesar yang berada di Amerika Utara. Untuk bisa menemukan kadal satu ini, kamu harus mendatangi beberapa tempat ini, yaitu New Mexico, Daerah Arizona, sampai ke Nevada dan California. Daerah – daerah tersebut tepatnya menjadi perbatasan antara Amerika Serikat dan Meksiko.

Kadal jumbo ini senang menghuni tempat yang memiliki kondisi kering, layaknya gurun yang panas dan bisa juga tinggal ditempat yang semi kering. Selain itu kamu menemuinya di dataran tinggi yaitu Pegunungan Rocky.

2.Masuk Kedalam Hewan yang Paling Lambat

Masuk Kedalam Hewan yang Paling Lambat

Karena ukurannya yang besar dan badannya yang berat ini, membuat menjadi reptil yang pemalas. Sehingga dia tidak bisa melakukan aktivitas seperti berjalan – jalan dan sebagainya, selain itu kakinya yang berukuran pendek menjadi faktor dia tidak bisa berjalan dengan cepat.

Meskipun begitu dia bisa memanjat bebatuan dan puncak kaktu hanya untuk mengambil telur burung. Saat siang hari dia mencari mangsa dan malam hari dia bersembunyi dikolong bebatuan.

3.Racun yang Mematikan

Racun yang Mematikan

Kadal gila ini memiliki racun yang berada pada giginya, racun tersebut akan keluar saat dia sedang mengigit. Efek samping dari racun bila terkena yaitu rusaknya jaringan sel, karena terdapat neurotoxin dalam racunnya.

Selain racun yang didapat bila terkena gigitannya, luka pun akan didapatkan karena giginya itu sangat tajam.

Itulah fakta – fakta mencengangkan dari kadal yang paling beracun di dunia atau gila monster.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Related Post