Beberapa Jenis Kadal Yang Paling Berbahaya di Dunia

Beberapa Jenis Kadal Yang Paling Berbahaya di Dunia

Kadal merupakan kelompok reptilia yang memiliki sisi dan juga berkaki empat, dan hewan yang satu ini memiliki persebaran yang sangat luas di dunia.

Secara ilmiah hewan yang satu ini merupakan hewan yang tergolong dalam bangsa Lacertilia ang merupakan bangsa reptilia bersisik.

Secara umum juga kadal menggambarkan beberapa hewan didalamnya seperti cecak, tokek, buglom, cecak terbang, biawak, iguana dan lain-lain.

Namun, kadal juga memiliki arti sempit yang menjerumus ke fisik yang pada umumnya berbentuk kecil, padat, bersisik, licin dan juga berkilau, dan juga beberapa dari mereka hidup di tanah.

Kadal juga terdiri dari 40 suku yang tidak termasuk anak suku, setiap suku memiliki bentuk, vairasi, warna kulit yang sangat berbeda-beda, namun sebagain dari mereka memiliki salah satu cici-ciri yang sama yaitu tidak memiliki pori-pori ditubuhnya.

Kadal juga merupakan salah satu reptile yang berkembang sukses di dunia, hal tersebut dibuktikan dengan mudahnya kadal dijumpai bahkan di perkotaan sekalipun.

Nah, dari banyaknya kadal yang tersebar diseluruh dunia, terdapat beberapa kadal yang dianggap beracun dan mematikan. Penasaran apa saja? Yuk disimak!

1.Mexican beaded lizard

Beberapa Jenis Kadal Yang Paling Berbahaya di Dunia

Hewan yang satu ini merupakan spesies kadal yang memiliki ukuran tubuh yang cukup besar yaitu dengan Panjang tubuh bisa mencapai 80 sentimeter.

Sebagian besar dari spesies ini juga berhabitat di pantai pasifik Meksiko yang dimulai dari wilayah Silanoa hingga perbatasan Meksiko dan Guatemala.

Kadal yang satu ini terkenal dengan gigitan yang samngat kuat, biasanya mereka akan mengunci rahan dari mangsa dengan menggunakan gigi yang kuat tersebut, selain itu giginya juga digunakan untuk menyalurkan racun kemangsanya.

Meskipun hewan yang satu ini memiliki racun, dikatakan bahwa racun dari kadal yang satu ini tidak beresiko tinggi hingga mampu membunuh manusia.

2.Gila monster

Gila monster

Kadal yang satu ini jika dibandingkan dengan Mexican beaded lizard akan memiliki bentuk tubuh yang lebih kecil.

Namun, meskipun demikian hewan yang satu ini memiliki bisa yang mampu membunuh manusia lho.

Dan dari segi penampilan snediri hewan yang satu ini memiliki kepala yang bentuknya cukup besar dan juga rahangnya terlihat sangat berotot yang sangat membantunya dalam mengigigt mangsanya.

Mulutnya juga berfungsi untuk menyalurkan racun ke dalam tubuh mangsanya lewat bekas gigitan dari hewan yang satu ini.

Hewan yang ini memiliki persebaran yang terdapat di Amerika lebih tepatnya di Calfiornia, Utah, Nevada, Arizona.

Pada musim panas juga hewan yang satu ini akan mulai berburu makanan mereka seperti mamalia kecil, telur dan juga burung.

3.Crocodile moinitors

Crocodile moinitors

Kadal yang ketiga kali ini bernama Crocodile monitors, dan hewan yang satu ini merupakan jenis hewan endemic yang berarti hanya dapat ditemukan pada satu wilayah yaitu New Guinea.

Mereka juga hewan yang suka hidup didataran rendah seperti pantai, namun beberapa dari mereka juga masih memilih hidup di pegunungan hinggga ketinggian 650 meter di atas permukaan laut.

Hewan yang satu ini juga memiliki bentuk ukuran tubuh yang besar dan juga Panjang yang bisa mencapai lima meter terhitung dari kepala hingga ke ekornya.

Kamu harus berhati-hat dengan hewan yang satu ini karena sifatnya yang agresif dan juga bisa menyerang manusia.

Nah, kira-kira itulah beberapa jenis kadal yang berbahaya. Semoga dengan adanya artikel ini bisa menambah pengetahuan kamu tentang reptile yang satu ini ya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Related Post