Davidfinucane.com reptil REPTILE – Jenis – Jenis Ular Mematikan

REPTILE – Jenis – Jenis Ular Mematikan

REPTILE - Jenis - Jenis Ular Mematikan

REPTILE – Jenis – Jenis Ular Mematikan – Ular adalah salah satu dari beberapa jenis reptile yang paling di takuti. Ular sendiri juga memiliki variasi atas spesies mereka. Namun dari beberapa spesies itu, ular di golongkan ke dalam dua bagian yaitu ular berbisa dan ular yang tidak berbisa. Untuk ular – ular yang memiliki bisa mematikan membuat manusia antipati terhadap jenis – jenis ular tersebut.

Indonesia dengan keadaan iklimnya yang tropis, membuat indonesia kaya akan berbagai spesies ular. Baik ular berbisa maupun ular yang tidak berbisa. Berhubung untuk ular berbisa keadaanya sangat jarang ketahui oleh masyarakat. Itu sebabnya akan kita berikan penjabarannya.

Jenis – Jenis Ular Mematikan

1.Ular Hijau Ekor Merah

ULar jenis Hijau Ekor Merah salah satu jenis ular mematikan yang memiliki ciri fisik gemuk agak pendek dan tidak terlalu lincah. Namun bila keadaannya terancam dapat bergerak gesit dan lincah. Ular ini menyukai hutan bambu dan semak belukar. Hewan ini akan sangat agresif jika menggigit. Gigitan ular ini menyebabkan rasa sakit dan kerusakan jaringan kulit dan akan menyebar ke seluruh anggota tubuh.

2. Ular Taipan

Gigitan ular ini selalu berbahaya. Racun ular ini terkenal paling mematikan nomor 3 di dunia. Jika tergigit oleh ular ini dan dalam waktu 30 menit tidak mendapat pertolongan dapat menyebabkan kematian. Ular ini menyukai tempat yang lembab dan memangsa hewan seperti tikus.

3. King Kobra

King Kobra sendiri memakan hewan berbisa lainnya. Ular ini pun termasuk salah satu jenis ular yang mematikan. Orang yang terkena bisa King Kobra biasanya tidak bertahan lama dan akan mengalami sesak nafas. King Kobra sendiri adalah predator untuk hewan berbisa lainnya. King Kobra juga memiliki panjang tubuh yang bisa mencapai tujuh meter.

4. Ular Picung

Ular picung memiliki warna kulit yang kecoklatan. Efek gigitan dari ular ini sendiri juga sangat berbahaya dan fatal untuk korbannya. Manusia yang di gigit ular ini akan mengalami pendarahan yang hebat dari hidung, telinga dan membuat tubuh korbannya membiru. Ular ini biasanya mengambil bisa dari mangsanya sendiri seperti ular Buduk.

5. Ular Cabai.

Ular cabai ini memiliki ukuran tubuh paling kecil dibandingkann dengan ukuran ular lainnya. Ukuran paling panjang dari ular ini hanya sepanjang 15 cm. Ketika menggigit manusia ular ini akan mengahsilkan bisa yang enam kali lebih mematikan dari ular yang berjenis King Kobra.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Related Post