INGIN MENGHILANGKAN KETAKUTAN PADA ULAR? INI DIA CARA – CARANYA

INGIN MENGHILANGKAN KETAKUTAN PADA ULAR? INI DIA CARA – CARANYA

Setiap orang memiliki ketakutannya masing – masing, entah itu terhadap hewan atau terhadap hal apapun. Dimana ketakutan tersebut biasanya ada yang sampai unik – unik, tetapi itu adalah keberagaman yang dimiliki oleh setiap orang terhadap rasa takutnya. Salah satunya ada ketakukan pada hewan, tidak semua orang bisa mencintai hewan seperti memeliharanya. Karena akan ada saja orang yang mempunyai fobia terhadap hewan, biasanya mereka mempunyai sejarah yang tidak baik dengan hewan tersebut. Membuatnya menjadi terus ketakutan bila melihat hewan tersebut. Salah satunya adalah dengan reptile ular, mendengarnya saja ada yang sudah geli atau takut. Karena hewan ini termasuk ke dalam hewan buas, sebab mereka hidup di alam liar.

Dimana mereka tidak bisa ramah terhadap manusia, untuk para pawang yang memang sudah terbiasa dengan ular. Karena mereka sudah mengetahui langkah dan cara apa yang seharusnya mereka lakukan untuk dapat menjinakan hewan tersesbut, meskipun rasa waspada harus tetap dilakukan. Memiliki banyak jenis dari ular yang terbagi – bagi dan tersebar di dunia ini, tidak sedikit yang dipelihara oleh para pecinta ular di rumahnya. Untuk kamu yang memiliki fobia atau ketakutan terhadap ular ini, serta ingin menghilangkannya itu bagaimana. Karena memang untuk menghilangkan fobia atau rasa takut itu bukanlah hal yang mudah untuk dapat kamu lakukan. Berikut cara – cara untuk dapat menghilangkan ketakutan pada ular, meskipun hasilnya tidak langsung terlihat. Setidaknya membantu mengurangi rasa ketakutan kamu.

1.Memegang Ular Mainan

INGIN MENGHILANGKAN KETAKUTAN PADA ULAR? INI DIA CARA – CARANYA

Anak – anak biasanya memiliki ular mainan, tetapi karena bentuknya yang benar – benar menyerupai seperti ular asli. Ada saja anak yang ketakutan ketika melihat rupanya atau memegangnya. Maka dari itu kamu dapat mencobanya terlebih dahulu dengan memegan ular mainan, bentuknya yang lembar karena terbuat dari karet saja kadang bisa membuat kamu geli sendiri. Ular mainan ini bisa kamu temukan dengan mudah di tempat mainan anak atau kamu bisa mencarinya di online shop.

Untuk desainnya sendiri, carilah ular mainan yang memang tidak menyeramkan. Sehingga kamu bisa pelan – pelan mencoba untuk memegang ular mainan tersebut. Ketika kamu memegangnya, kamu dapat merasakan memegang ular itu seperti itu. Bagaimana dia sedang berada di tangan kamu.

2.Merasakan Tekstur Kulit Ular

Tekstur Kulit Ular

Kamu bisa melakukan untuk memegang kulit ular tersebut mungkin dalam waktu yang agak lama. Agar kamu dapat terbiasa dengan memegang ular mainan, setelah itu levelnya harus ditambah dengan bertemu ular aslinya. Tetapi tidak langsung kamu pegang seperti ular mainan sebelumnya. Tapi kamu dapat menyentuh kulit ularnya terlebih dahulu agar bisa merasakan sedikit demi sedikit tubuh ular.

Tentunya hal ini harus didampingi dengan orang professional terhadap ular, untuk menghindari hal – hal yang tidak diinginkan. Kamu bisa memegang sisik ular denga ukuran ular yang kecil terlebih dahulu. Supaya kamu tidak kaget dengan ukuran ular yang besar.

3.Mengamati Ular Hidup

lar Hidup

Merasakan tektsur dari kulit ular sudah, sekarang kamu dapat mengamati kebiasaan yang ular lakukan. Kamu dapat melihatnya ke teman kamu yang mungkin memelihara ular atau kamu bisa melihatnya di kebun binatang. Apa saja sebetulnya yang biasa ular  lakukan, seperti dia sedang menggulung badannya sendiri.

Ternyata dia sedang merasa kedinginan, sehingga dia melakukan hal tersebut. Bila kamu sudah terbiasa dengan melihat ular, juga kebiasaan apa saja yang dia lakukan. Untuk selanjutnya kamu tidak akan terlalu ketakutan ketika melihatnya kembali.

Itulah beberapa cara yang bisa dilakukan untuk menghilangkan ketakutan pada ular.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Related Post