Davidfinucane.com Uncategorized Penyu Belimbing Si Reptil Laut

Penyu Belimbing Si Reptil Laut

Penyu Belimbing Si Reptil Laut

Penyu merupaka reptil laut dari Sauropsida yang sudah ada pada zaman dahulu, hewan ini termasuk yang dilindungi dan reptil ini mempunyai umur yang panjang.

Penyu Belimbing Si Reptil Laut

Mengenal Penyu Belimbing

Penyu Belimbing atau Leatherback sea turtle merupakan hewan yang berukuran raksasa dan satu-satunya Dermochelyidae yang masih ada. Hewan ini merupakan reptil terbesar ke-4 setalah buaya.

Bentuk Hewan ini

Nama latin Dermochelys coriacea penyu ini memiliki warna gelap dengan binti-bintik putih. Ukuran penyu belimbing ini dapat mencapai 180 cm dan berat mencapai 500-700 kg. Bentuk hewan ini memiliki kepala yang kecil bulat dan tidak mempunyai sisi seperti penyu yang lain.

Penyu ini sangat lamat dalam bergerak di daratan kering, tetapi saat berenang penyu belimbing ini termaasuk hewan yang memiliki kecepatan mencapai 35 km/jam. Hewan ini salah satu yang tidak memiliki cangkang /tempurung yang keras.

Habitan Penyu Belimbing

Penyu belimbing dapat di termukan perairan tropis, hewan ini dapat di temukan di Papua New Guine, Kepulauan Solomon dan salah satu di Indonesia.

Di Indonesia Banyak di jumpai di daerah Papua, Bali, dan Jawa Timur.

Makanan Penyu Belimbing

Makan penyu ini adalah rumput laut, ikan-ikan kecil,udang dan makanan utamanya ubur-ubur.

Hewan Penjelajah Dunia

Penyu Belimbing merupakan penyu yang suka menjelajah laut lepas dengan jarak yang sangat jauh, di dalam tubuh penyu ini terdapat sistem pendingin tubuh dan minyak dalam tubuh serta bisa menjaga suhu tubuh.

Sehinnga penyu ini dapat menahan daerah dengan suhu air rendah. penyu ini di temukan di Kanada, selatan Amerika Selatan. Penyu ini dianggap ikan pelagis, tetapi mereka juga di temukan perairan partai.

Populasi Penyu Belimbing

Penurunan populasi penyu Belimbing di sebabkan karena beberapa ancaman yang mempengaruhi. Ancaman yang di hadapi penyubeliming yaitu kerusakan habitat adanya pembangunan, pengambilan telur serta pengambilan daging penyu untuk obat dan makan sehingga populasi penyu belimbing menurun

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Related Post

10 Jenis Hewan Reptil Yang Bisa Dipelihara Di Rumah10 Jenis Hewan Reptil Yang Bisa Dipelihara Di Rumah

Hewan Reptil memiliki keunikkan dan kebiasaannya sendiri sebagai peliharaan. Sifatnya yang kalem cocok untuk kalian yang suka memperhatikan gerak-gerik hewan jenis ini dengan seksama.   Berbeda dengan anjing atau kucing yang memerlukan banyak perhatian, reptil hanya membutuhkan sentuhan kasih sayang sekali saja.   Rekomendasi 10 Reptil Untuk Dipelihara  Meskipun penampilannya seram dan galak, sebenarnya reptil merupakan hewan yang jinak dan mudah dipelihara.  Untuk memudahkan kalia, dibawah ini kami berikan rekomendasi reptil yang mudah dipelihhara dirumah. Penasaran ada apa saja? Yuk simak dibawah.   1.Bearded Dragon  Bearded Dragon merupakan hewan yang mudah sekali dirawat. Ia juga menyukai interaksi jika kalian berhasil membuat ikatan batin.   Hewan omnivor ini menyukai serangga dan sayuran. Selain itu, siklus tidurnya sama dengan manusia sehingga cocok untuk menemani kamu yang bekerja dirumah.   2.Water Dragon  Water dragon memiliki penampilan yang hapir mirip dengan iguana. Namun, water dragon tidak seagresif iguana.   Selain itu, ukuran tubuhnya juga lebih kecil. Kebutuhan habitat hewan ini juga tidak sesulit hewan reptil lainnya.   3.Monitor Lizard  Reptil satu ini memiliki corak kulit yang sangat bagus. Selain itu, kalian tidak perlu memberinya makan setiap hari karena hewan ini cukup diberi makan tikus seminggu 2 kali.   4.Ular Jagung  Ular biasanya memiliki sifat yang agresif. Namun berbeda dengan ular jagung. Ular jenis ini memiliki sifat yang tenang sehingga kalian tidak perlu takut tergigit olehnya.   Makanan yang diperlukan juga mudah, hanya membutuhkan seekor tikus sawah kesukaannya saja. Namun, kalau kalian ingin memelihara ular jenis ini, harus punya komitmen yang tinggi ya.   Pasalnya, hewan reptil ini bisa hidup lama sampai 23 tahun.   5.Leopard Gecko