Daftar Hewan Kadal Terunik Di Dunia    

Daftar Hewan Kadal Terunik Di Dunia

Daftar Hewan Kadal Terunik Di Dunia – Mungkin banyak dari para pecinta hewan yang suka memelihara hewan seperti Kadal, Nah Kadal termasuk hewan jenis reptile yang memakan termasuk herbivore, karnivora, dan ada juga yang omnivore.

Berbicara mengenai kadal, mungkin banyak nih yang gak tahu kalau ada ribuan jenis kadal yang ada di Dunia saat ini. Hewan kadal memang ada banyak kategorinya seperti yang disebutkan tadi dari berbagai ukuran kecil seperti Kadal Bunglon Brookesia Nana yang berukuran 22 milimeter hingga yang terbesar yaitu Komodo yang ukuran dewasanya mencapai 2.6 Meter.

Nah berikut ini kami akan memberikan Daftar Hewan Kadal Terunik Di Dunia, yang bisa kamu simak sebagai berikut ini.

Daftar Hewan Kadal Terunik Di Dunia    

1. Bunglon Brookesia Nana

Hewan Kadal Terunik Brookesia Nana

Nah hewan terunik di dunia saat ini bernama Bunglon Brookesia Nana, Hewan unik yang satu ini ditemukan pada 28 Januari 2021 di kawasan hutan hujan di sekitar wilayah Madagaskar Utara.

Bunglon Brookesia Nana Jantan memiliki ukuran panjang dari ekor hingga kepala dengan 22 milimeter dan sedangkan ukuran Bunglon Brookesia Nana Betina memiliki ukuran 19 milimeter saja. Uniknya kedua hewan ini ditemukan oleh peneliti secara bersamaan loh.

2. Armadillo Lizard (Kadal Armadillo)

Armadillo Lizard

Bila kamu ingin tahu Kadal yang benar-benar mirip Naga diantaranya ada Kadal Armadillo atau Armadillo Girdled Lizard, Armadillo Lizard memang sangat unik dan dapat ditemukan dalam Pantai Barat di wilayah Africa Selatan. Armadillo Lizard biasanya memangsa serangga dan yang membuat kadal unik dunia ini cukup terkenal ketika merasa terancam Armadillo Lizard ini akan menggulung tubuhnya seperti hewan Armadillo, yang membedakannya ia akan menggigit ekornya agar berbentuk Ouroborros.

3. Kadal Soa Layar

Kadal Soa Layar

Mungkin banyak orang yang beranggapan kalau Kadal Soa Layar lebih mirip seperti dinosaurus mini atau naga kecil bila dibandingkan dengan kadal, bahkan hewan Kadal Soa Layar masuk dalam kategori hewan Omnivora karena yang biasa dimakan dari dedaunan, buah-buahan, serangga hingga anak burung.

4. Bunglon Jackson

Bunglon Jackson

Hewan Bunglon Jackson cukup terkenal karena memiliki 3 tanduk yang unik seperti Dinosaurus Triceratops, Bunglon Jackson juga terkenal sebagai hewan peliharaan yang cukup mahal yaitu sekitar Rp. 1 hingga 2 juta perekor dan bisa dibilang sangat sulit ditemukan dalam petshop di Indonesia.

5. Komodo

Komodo

Hewan Komodo masuk dalam keluarga Kadal raksasa, dengan ukuran tubuh yang bisa mencapai 3 meter untuk Jantan dan untuk betina yang berukuran 2.6 meter. Komodo merupakan hewan endemic Indonesia yang berasal di Pulau Komodo di Nusa Tenggara Timur. Hewan Komodo merupakan hewan karnivora yang memakan hewan seperi Kerbau, Kambing, dan bahkan Komodo juga bisa jadi kanibal ketika stock makanan berkurang loh.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Related Post