Reptil Paling Cantik di Dunia

Reptil Paling Cantik di Dunia

Apa yang ada di bayangan kamu kalau membicarakan tentang reptil? Seram? Berwarna Cokelat? Atau hal-hal lain yang menyeramkan lainnya?

Tahukah kamu sama seperti hewan lainnya, tidak semua reptil tampak menyeramkan, karena ada beberapa reptil yang memiliki bantuk atau warna yang indah.

Berikut ini kami akan menunjukkan kepada kalian beberapa reptil dengan tampilan yang indah dan membuat kita terpesona akan warnanya.

Reptil yang Indah

1.Kadal Permata

Reptil Paling Cantik di Dunia

Pertama yang akan kami tunjukkan adalah Kadal Permata, seekor kadal yang dari namanya saja sudah membuat kita tahu betapa indahnya tampilan yang dimilikinya. Kadal dengan nama latin Liolaemus Tuneuis ini memiliki warna hijau, biru, dan sedikit kekuningan yang cerah.

Untuk yang jantan, mereka memiliki warna biru yang lebih cerah dibandingkan sang betina. Ada pula bintik hitam disekujur tubuhnya yang membuat hewan ini mudah untuk bersembunyi di sekitar bebatuan.

2. Boa Pelangi

Boa Pelangi

Jika melihat ular Boa, warna apa yang umumnya kamu lihat? Pasti kita lebih sering melihat ular Boa dengan warna Cokelat, kan? Nah, ternyata ada loh Boa dengan corak pelangi yang indah. Corak pelangi ini akan semakin nyata jika terkena cahaya.

Boa Pelangi sendiri dianggap sebagai salah satu ular paling cantik di dunia, ini yang membuat banyak pencinta reptil yang memeliharanya. Untuk ukuran dari Boa pelangi sendiri, ia dapat tumbuh sepanjang 1.5 meter dan hidup selama 20 tahun lamanya.

3. Kura-Kura Macan Tutul

Kura-Kura Macan Tutul

Selain ular dan kadal, ada juga kura-kura yang memiliki corak unik sehingga membuatnya tampak indah. Kura-kura dengan nama latin Stigmochelys pardalis ini memiliki nama macan tutul karena corak yang ada di tempurungnya mirip dengan corak yang ada pada macan tutul.

Ia adalah hewan yang habitat aslinya dari Afrika dan terdiri dari beberapa Subspesies, salah satu yang paling besar adanya subspecies Pardalis babcocki yang ada di Etiophia, di mana dapat tumbuh hingga panjang 75 cm.

4. Sanca Hijau Pohon

Sanca Hijau Pohon

Bukan hanya Boa saja nih yang memiliki warna cantik pada sisiknya, karena Sanca Hijau Pohon juga memiliki warna indah yang membua siapa saja yang melihatnya bukannya takut malah takjub.

Sebenarnya ketika Sanca Hijau Pohon ini masih bayi, ia berwarna dominan kuning, merah, atau bahkan cokelat gelap. Namun, ketika ia tumbuh dewasa warnanya akan menjadi warna hijau daun.

Ini adalah salah satu ular paling digemari oleh para pencinta reptil, karena menarik untuk melihat perubahan warna yang ada pada sisiknya.

5. Skink ekor biru

Skink ekor biru

Terakhir yang akan kami bahas adalah reptil berupa kadal, yaitu Skink ekor biru. Sesuai dengan namanya, hewan ini memiliki warna biru pada bagian ekornya, sedangkan untuk bagian depannya dominan berwarna hitam, putih, dan sedikit kecoklatan di bagian depan.

Yang membuat Skink ekor biru spesial adalah ternyata dulu hewan ini sempat punah di alam bebas pada tahun 2009, namun masih ada di penangkaran. Lalu dengan upaya pengembangan yang ada, dari 66 ekor yang ada, akhirnya bisa berkembang menjadi 1500 ekor.

Nah, itulah beberapa reptil dengan warna dan bentuk yang indah. Corak yang ada pada reptil-reptil ini mungkin membuat sebagian orang akan mengenyampingkan fakta kalau mereka adalah reptil yang umumnya dikenal memiliki rupa yang seram.

Jadi dari 5 reptil indah di atas, kira-kira yang mana nih yang paling membuat kamu tertarik?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Related Post