Pertolongan Pertama Saat Digigit Ular

Pertolongan Pertama Saat Digigit Ular
Bonus

Pertolongan Pertama Saat Digigit Ular – Setiap tahunnya, tidak sedikit orang di dunia yang meninggal dampak gigitan ular berbisa. Gigitan ular berbisa yakni keadaan darurat medis sebab dapat menyebabkan trauma dan kematian.

Penanganan yang cepat dan tepat dari gigitan ular dapat menurunkan angka kematian hingga lebih dari 90 persen. Kenal langkah pertolongan pertama Saat digigit ular dalam review berikut ini.

Ular yakni salah satu hewan yang banyak ditemukan di negara tropis seperti Indonesia. Salah satu mekanisme pertahanan ular Saat merasa terancam yakni menggigit sasaran dengan tepat.

Luka dampak gigitan ular dapat berasal dari ular berbisa atau yang tidak berbisa. Bisa ular mengandung racun yang sanggup melumpuhkan tubuh. Terdapat lebih dari 2000 spesies ular di dunia, tetapi hanya sekitar 200 spesies ular yang berbisa.

Memang ada banyak sekali orang-orang yang memelihara ular berbisa, tetapi bagaimana bila hewan peliharan hal yang demikian menggigit majikannya? Nah kamu dapat ketahui Pertolongan Pertama Saat Digigit Ular berbisa dan Tidak berbisa berikut ini.

Pertolongan Pertama Saat Digigit Ular

Pertolongan Pertama Saat Digigit Ular

Seperti yang diketahui dalam postingan sebelumnya Cara Membedakan Ular Berbisa dan Tidak Berbisa, kalau gigitan ular tidak berbisa seperti piton ataupun anaconda akan berbentu lengkungan dari bekas gigitan tersebut. Jika kalian terkena gigit oleh ular yang berbentuk lengkungan, langkah awal yang harus kalian lakukan adalah membersihkan luka agar tidak terinfeksi dan setelah itu tinggal perban dan beri obat merah agar luka cepat mengering.

Nah lalu bagaimana jika digigit oleh Ular Berbisa? Maka simak Pertolongan Pertama Saat Digigit Berbisa dibawah ini.

Pertolongan Pertama Saat Digigit Ular Berbisa

Apabila Kamu digigit ular atau menemukan korban yang tergigit ular berbisa, seketika cari medis atau menghubungi nomor darurat.

Pertolongan pertama sesudah digigit ular berbisa yakni dengan mencegah penyebaran racun ular supaya tidak meluas.

Selama menunggu bantuan medis tiba, Kamu dapat melaksanakan pertolongan pertama sebagai metode mengatasi gigitan ular berbisa seperti berikut:

  1. Jangan panik, karena jika kamu panik akan membuat jantung semakin memompa darah dan racun akan semakin menyebar kealiran tubuh.
  2. Beristirahat dan meminimalisasi gerakan untuk mengurangi penyebaran dapat.
  3. Pada Saat digigit ular berbisa jangan pernah berlari, sebab dapat mempercepat penyebaran racun ular.
  4. Posisikan bagian tubuh yang tergigit ular lebih rendah dari posisi jantung.
  5. Lepaskan aksesoris di sekitar bagian luka gigitan seperti jam tangan atau gelang supaya tidak memperparah sembab dan respon gigitan.
  6. Longgarkan pakaian bila bagian gigitan mulai membengkak.
  7. Bersihkan luka gigitan dengan air dan sabun.
  8. Hindari membilas luka dengan alkohol.
  9. Tutup bagian luka gigitan dengan kain atau perban kering yang bersih.

Selama melaksanakan pertolongan pertama sesudah digigit ular, Kamu atau korban diharapkan untuk tetap tenang dan bergerak seminimal mungkin.

Kecuali itu, usahakan untuk mengingat daerah kejadian, macam, warna, serta ukuran ular atau kamu dapat memfoto ular yang mengigit mu.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Related Post