6 Jenis Kura Kura Reptil yang Bisa Dipelihara di Rumah!

6 Jenis Kura Kura Reptil yang Bisa Dipelihara di Rumah!

Tahukah kalian bahwa kura-kura merupakan salah satu hewan yang masuk ke dalam golongan hewan reptil. Dimana kalian bisa memlihara kura-kura sebagai reptil di rumah kalian. Jenis kura-kura sendiri hadir dengan beragam jenis dan bisa kalian jadikan sebagai teman kecil di rumah. Selain dijadikan sebagai peliharaan, hewan ini memiliki cangkang yang bercorak unik dan bisa menjadi dekorasi yang cantik bagi hewan ini sendiri.

Bentuk kura-kura memiliki penampilan yang sangat dan bisa kalian pelihara secara aman. Untuk memelihara reptil satu ini, kalian hanya perlu menyediakan kandang dan makanannya saja. Penasaran dengan jenis kura-kura reptil peliharaan? Langsung saja simak daftar lengkapnya berikut di bawah ini.

Jenis Kura-Kura Reptil Unik yang Bisa Dipelihara!

1. Red Ear Slider

6 Jenis Kura Kura Reptil yang Bisa Dipelihara di Rumah!

Hewan yang pertama ini berasal dari negara Brazil yang bisa menjadi salah satu hewan kura-kura paling populer di negara Indonesia. Ciri khas reptil ini sendiri ialah hewan berwarna merah di telinganya. Daya tarik kura-kura ini juga membuat banyak orang Indonesia yang jatuh cinta dengan red ear slider. Hal ini yang membuat kura-kura ini sangat menarik dan lucu untuk dipelihara.

2. Trachemys Scripta Elegans

Selanjutnya adalah salah satu hewan kura-kura tyang memiliki corak di batokbnya seperti macan tutul. Dimana hewan ini berasal dari negara Afrika yang tidak suka dnegan suasana yang lembap. Hal ini yang membuat mereka rentan terserang penyakit di habitat macam ini. Maka dari itu, kalian harus mempersiapkan tempat yang hangat jika kalian tertarik untuk memelihara jenis hewan kura-kura yang satu ini.

3. Aldabra Tortoise

Jenis kura-kura satu ini memiliki warna yang gelap serta corak yang tidak mencolok dengan leher yang bisa memanjang. Kura-kura ini sendiri memiliki habitat asli yang hidup di daerah semak belukar, rerumputan dan kayu di hutan bakau. Panjang hewan reptil ini sendiri bisa mencapai hingga sebesar 1.2 meter dengan berat mencapai hingga sebesar 25 kilogram beratnya.

4. Cuora Amboinensis

Berikutnya adalah salah satu jenis hewan kura-kura bernama Cuora Amboinensis. Dimana hewan ini juga bisa ditemukan di Benua Asia, terutama India. Oleh sebab itu, tidak heran jika hewan ini ditemukan di negara Indonesia. Daya tarik yang dimiliki jenis hewankura-kura ini ialah warna cangkang yang berwarna hitam polos.

5. Asian Forest Tortoise

Daftar yang kelima ini merupakan salah satu jenis kura-kura yang memiliki tempurung berwarna hijau gelap dan sering kali ditemukan di wilayah Asia, termasuk juga Indonesia. Habitat asli yang dimiliki hewan ini adalah semak belukan dan juga rerumputan. Kura-kura ini menjadi salah satu jenis hewan reptil yang bisa dirawat dengan mudah untuk dirawat dibandingkan jenis hewan reptil lainnya.

6. Radiated Tortoise

Dan yang terakhir adalah salah satu jenis hewan reptil kura-kura yang berasal dari Madagaskar dan memiliki corak yang sangat mencolok. Jenis hewan ini juga ternyata masuk ke dalam ggolongan hewan reptil kura-kura yang terancam hampir punah atau langka. Oleh sebab itu, kalian harus berulang kali berpikir apakah kalian benar-benar akan memelihara hewan reptil ini.

Nah itu dia 6 daftar hewan reptil kura-kura yang bisa kalian jadikan refrensi dan pilihan saat kalian ingin memelihgaran jensi reptil kura-kura. Sekian informasi ini kami sampaikan, semoga membantu sobat pecinta reptile!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Related Post