Yuk Kenalan Dengan Salah Satu Ular Paling Berbisa Di Bumi, Ular Laut

Yuk Kenalan Dengan Salah Satu Ular Paling Berbisa Di Bumi, Ular Laut

Ular merupakan salah satu binatang yang cukup ditakuti di dunia ini, karena beberapa dari mereka memiliki pertahanan seperti bisa yang mampu membunuh manusia dalam hitungan jam bahkan menit.

Hewan yang satu ini juga diketahui memiliki jenis yang sangat banyak, ada yang beracun ada juga yang tak beracun.

Untuk yang beracun sendiri salah satu yang paling terkenal di Indonesia mungkin adalah ular kobra atau juga king kobra.

Tapi apakah kamu tahu ular yang paling mematikan di dunia? Jika tidak maka artikel ini akan sangat cocok untuk kamu karena akan membahas ular yang paling mematikan.

Ular tersebut merupakan ular laut atau dalam Bahasa inggris disebut sea snakes, ular laut sendiri merupakan sebuah sebutan untuk ular yang hidup di laut.

Salah satu ular laut yang paling mematikan adalah jenis ular laut Belcher, dan ular yang satu ini dinobatkan sebagai ular paling berbisa yang ada di bumi saat ini.

Yuk Kenalan Dengan Salah Satu Ular Paling Berbisa Di Bumi, Ular Laut

Beberapa penelitian sudah meneliti tentang bisa yang dimiliki ular ini, dan hasilnya menjelaskan bahwa racun dari ular ini memiliki dampak 100 kali lebih mematikan ketimbang ular taipan.

Hanya diperlukan 1 tetes dari racun ular tersebut untuk membunuh 1.800 orang dalam 30 menit saja, hal itu karena dalam racun ini terkandung neurotoksin dan juga miotoksin yang sangat tinggi.

Tentunya jika bisa atau racun tersebut masuk ke dalam tubuh manusia akan berakibat sangat fatal, gejala yang paling mungkin ditimbulkan adalah hysteria, pendarahan tak terkendali, gagal ginjal, jantung dan juga berhentinya kemampuan bernafas.

Meskipun ular ini dikatakan memiliki bisa yang sangat berbahaya, ular ini tidaklah seganas bisanya tersebut, karena mereka memiliki sifat yang pemalu dan cenderung menghindari manusia.

Mereka tidak akan mengeluarkan racun mereka hingga keadaan benar-benar terdesak, dan juga hewan ini memiliki sifat yang ramah dan tidak mudah panik.

Hal tersebut dibuktikan dengan kasus yang terjadi di Benua Asia, pada saat nelayan sedang mengangkat jarring mereka yang terdapat ular belcher yang tak sengaja terperangkap ini.

Ular ini memang menyerang para nelayan tersebut, namun mereka berhasil selamat karena tidak ditemukan bisa yang masuk kedalam tubuh nelayan tersebut.

Hal ini membuktikan bahwa mereka hanya akan mengeluarkan bisa atau racun pada saat yang benar-benar genting.

Bukan berarti hewan ini tidak akan mengigigt, tentu kamu yang mengusiknya terlalu berlebihan akan diserang dengan racunnya yang sangat mematikan tersebut.

Untuk kasus gigitan ular yang satu ini sangat jarang sekali ditemui, hal tersebut juga dikarenakan habitatnya yang terpencil dan juga jauh dari jangkauan manusia.

Faktanya juga bahwa ular yang satu ini merupakan kerabat dekat dari ular kobra, namun perbedaan fisik yang terjadi tersebut dikarenakan terdapat percabangan spesies yang terjadi di alam pada waktu evolusi.

Ular laut sendiri tergolong menjadi dua subspecies yang terdiri dari ular laut sejati dan juga jenis weling atau krait laut, dan untuk Belcher sendiri tergolong dalam ular laut sejati.

Rata-rata ular belcher bisa tumbuh dengan Panjang 1 hingga 3 meter, dan mereka tinggal didasar laut dengan kedalaman 30 meter.

Nah, kira-kira itulah sedikit pembahasan mengenai ular laut belcher yang dikenal memiliki racun yang sangat mematikan.

Semoga artikel ini bermanfaat untuk kamu dalam menambah wawasan seputar dunia reptile.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Related Post